Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Bagian Perlengkapan Bojonegoro © 2014
Inilah Penampakan Rencana Gedung Baru Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Realisasi rencana pembangunan gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur mulai tampak terlihat. Sejumlah bagian gedung di lokasi, telah mulai dibongkar.

Gedung Pemkab Bojonegoro sendiri, rencananya bakal direhabilitasi total dengan menggunakan konsep pelayanan satu atap. Telah dipersiapkan rancangan bangunan setinggi 8 lantai yang dilengkapi dengan helipad (tempat pendaratan helikopter) diatasnya.

Dimulainya pembongkaran, membuat sejumlah kantor yang berada di kompleks tersebut harus dipindah tempatkan, diantaranya adalah Dinas ESDM yang dipindah ke bekas Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) yang ada di selatan tribun alaun-alun.

Dan Kantor Bagian Perlengkapan harus menempati bekas Kantor Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara itu, kantor BLH menempati gedung bekas Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di sebelah barat pasar Kota Bojonegoro.

Dari maket yang diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, warna oranye dengan tekstur berupa motif batik, tampak mendominasi desain eksterior Gedung Pemkab yang baru nantinya. (*/mcb)